Minggu, 31 Juli 2016

TBS Tower to Airport Halim Perdana Kusuma


TBS Tower to Airport Halim Perdana Kusuma
Untuk menuju bandara Halim Perdana Kusuma, Google maps menyarankan setidaknya 3 jalur yang mudah ditempuh dari TBS Tower. Ketiga jalur ini pada dasarnya menempuh jarak kurang lebih 15 KM dari TBS Tower dengan waktu tempuh sekitar 25 menit saja jika tidak terjadi kemacetan.

Jalur pertama adalah menyusuri jalan TB Simatupang sampai bertemu dengan perempatan Pasar Rebo kemudian belok kiri menuju Jalan Raya Bogor, lalu setelah kurang lebih 3,5 KM belok kanan menuju jalan Kerja Bakti. Ikuti jalan tersebut hingga bertemu jalan besar (Jalan Cililitan Besar) belok kanan dan kurang lebih 2 KM sudah dapat terlihat pintu masuk gerbang Halim Perdana Kusuma.

Jalur kedua agak lebih panjang, namun cenderung lebih cepat jika tidak terjadi kemacetan. Hanya saja jalur ini menggunakan lajur jalan Tol. Dari TBS Tower masuk menuju tol cawang, dan keluar menuju UKI kemudian ambil kanan menuju arah tol Bekasi. Namun sebelum masuk menuju tol Bekasi, di permpatan, ambil jalur kanan menuju Bandara Halim Perdana Kusuma.

Jalur terakhir yang disarankan Google Maps adalah menggunakan jalur Pasar Minggu. Jalur ini merupakan alternatif, menurut saya, dikarenakan terdapat banyak lampu merah disana sehingga lebih cenderung terjadi kemacetan. Jika tidak ada kemacetan pun kita akan tertahan karena di lampu merah tersebut. Jalurnya adalah mengikuti jalur TB Simatupang, akan bertemu flyover Tanjung Barat, akan tetapi kita ambil jalur kiri menuju jalan Pasar Minggu Raya, (tidak naik ke flyover). Ikuti jalan tersebut dan belok kanan menuju Jalan Raya Kalibata. Lurus terus sampai bertemu dengan pertigaan Dewi Sartika. Dari sini kita bisa memilih kedua jalur menuju Bandara Halin Perdana Kusuma. 

Jika Jalur kiri melewati jalan Dewi Sartika kemudian di perempatan MT Hariyono, belok kanan menuju Bekasi namun sebelum masuk menuju tol Bekasi, di permpatan, ambil jalur kanan menuju Bandara Halim Perdana Kusuma.  Akan tetapi jika menggunakan jalur kanan dari pertigaan Dewi Sartika maka akan melewati PGC (Pusat Grosir Cililitan) dan di permpatan Cililitan lurus terus hingga menuju Bandara Halin Perdana Kusuma. 
 


0 komentar: